PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

PPID Utama

Penutupan Program Upskilling dan Reskilling Pendidik Vokasi Berstandar Industri di BPSI TRI




Pada tanggal 2 Agustus 2024, acara penutupan Program Upskilling dan Reskilling Pendidik dan Tenaga Kependidikan Vokasi Berstandar Industri diadakan di Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar (BPSI TRI). Kegiatan ini, yang telah berlangsung dalam beberapa batch, adalah hasil kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) dan diikuti oleh tenaga pendidik dari berbagai daerah di Indonesia.

Selama mengikuti kegiatan ini, para guru mendapatkan pelatihan intensif dan praktik langsung dalam pembuatan dan pengoperasian instalasi reaktor biodiesel dan bioetanol di BPSI TRI. Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan para pendidik agar mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan dan teknologi terbaru di bidang bioenergi kepada siswa di sekolah masing-masing.
 
Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia sehingga mampu bersaing di tingkat global. Dengan adanya program ini, diharapkan tercipta guru-guru yang lebih kompeten dan terampil dalam mengajarkan teknologi terbaru, khususnya dalam bidang bioenergi, yang pada gilirannya akan berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia

Hubungi:

HP & WA: 6282127038923
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset