PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

PPID Utama

HOMESCHOOLING KAK SETO Gelar Educamp di BSIP TRI




SMA "Homeschooling Kak Seto" (HSKS) terus berkomitmen dalam mengedepankan kualitas pendidikan, optimalisasi potensi anak, dan memperhatikan hak anak atas pendidikan. Dengan filosofi "belajar dapat dilakukan kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja", HSKS telah mengembangkan berbagai program yang inovatif dan menarik untuk para peserta didiknya. Salah satu program unggulan tersebut adalah kunjungan belajar melalui kegiatan Educamp.

 
Sebagai bagian dari program Educamp, HSKS merencanakan kunjungan belajar ke Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar (BSIP TRI). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang proses produksi kopi, kakao, dan biodiesel. Selain itu, peserta didik juga akan merasakan pengalaman camping yang edukatif dan menyenangkan.
 
Kunjungan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Selasa dan Rabu, dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang siswa dari kelas 10 hingga kelas 12, serta didampingi oleh 30 tutor. Para peserta didik akan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung dan memahami berbagai tahapan dalam proses produksi kopi, kakao, dan biodiesel, yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka di bidang agrikultur dan energi terbarukan.
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan pengalaman yang berharga bagi peserta didik kami. Selain itu, dengan adanya kegiatan camping, kami ingin menanamkan rasa cinta alam dan kemandirian kepada para siswa,” ujar perwakilan HSKS.
 
Dengan adanya program kunjungan belajar seperti ini, SMA "Homeschooling Kak Seto" terus menunjukkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan holistik bagi para siswa, serta mengembangkan potensi mereka secara maksimal melalui berbagai kegiatan yang inspiratif dan mendidik.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia

Hubungi:

HP & WA: 6282127038923
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset