PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Lingkup BSIP Perkebunan




Pada Jum'at (03/05/2024), Pusat Standardisasi Instrumen Perkebunan beserta Unit Pelaksana Teknisnya di BSIP Perkebunan menjalani evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Evaluasi ini merupakan langkah persiapan dalam menghadapi Penilaian Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian tahun 2024.

 
Evaluasi KIP dilaksanakan di ruang Display, BSIP Perkebunan oleh Tim Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik Kementerian Pertanian. Acara dibuka oleh Raden Dani Medionovianto, S.PT.,MAP., yang mewakili Kepala PSI Perkebunan, didampingi oleh narasumber dari Tim Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik Kementerian Pertanian serta Tim PPID Lingkup PSI Perkebunan.
 
Dalam evaluasi tersebut, Tim PPID Kementerian Pertanian diwakili oleh Wahyu Indarto, S.Sos., Muchril Azwar, Sari Zaida, dan Mufrida Irfayani. Wahyu Indarto, S.Sos., menekankan pentingnya website sebagai alat utama dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik. Dia menjelaskan bahwa perhatian utama harus diberikan pada pengelolaan website karena merupakan media yang mudah diakses oleh masyarakat.
 
Harapannya, evaluasi ini dapat membantu dalam mengidentifikasi kendala-kendala yang masih ada sehingga nilai KIP yang diraih pada tahun 2023 dapat ditingkatkan secara maksimal. Dengan demikian, pelayanan informasi publik dari BSIP Perkebunan dan unit-unit pelaksana teknisnya diharapkan dapat menjadi lebih optimal dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.